Baby Shower: Apa yang Normal dan Cara Melakukannya

⋆ 70+ Actually Adorable Baby Shower Themes to Consider ⋆

Ini berita yang menggembirakan ketika seorang kolega mengumumkan bahwa dia akan memiliki seorang anak, dan banyak rekan kerja mungkin ingin merayakannya. Melakukan baby shower bisa menjadi pelampiasan itu. Meski begitu, ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum dan selama perencanaan pesta . Baca terus untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan mandi di kantor.

Ketika Seseorang Mengumumkan Bahwa Dia Hamil

Ketika seorang kolega mengumumkan bahwa dia hamil , mungkin sulit untuk mengetahui hal yang benar dan salah untuk dikatakan — dan pasti ada hal yang benar dan salah untuk dikatakan. Berikut ini beberapa di antaranya:

• Beri dia selamat.

Ini bagian yang mudah. Daripada langsung mempertimbangkan bagaimana hal ini akan memengaruhi Anda dan tim Anda, berikan ucapan selamat yang sederhana. Ada banyak waktu untuk mengurus logistik nanti.

• Jangan pernah menanyakan apakah rekan kerja hamil sebelum dia mengumumkannya.

Anda mungkin mencurigai seorang rekan kerja hamil sebelum dia berbagi berita — mungkin dia mengalami benjolan yang mencolok atau menolak koktail di pesta kerja — tetapi Anda tidak boleh, dalam keadaan apa pun, bertanya padanya apakah dia sebelum dia mengumumkannya. Ini akan membuatnya berada dalam situasi yang canggung, apa pun yang terjadi: Dia mungkin harus membagikan berita sebelum dia siap, atau mungkin Anda salah tentang kecurigaan Anda. Yang terbaik adalah menunggunya untuk menjadi sukarelawan berita dengan caranya sendiri.

• Tawarkan bantuan dengan cara-cara kecil.

Misalnya, jika Anda sedang rapat dan memperhatikan bahwa dia harus berdiri atau duduk di lantai karena tidak ada cukup kursi, tawarkan kursi Anda. Jika dia kesulitan membawa atau mengangkat sesuatu, sarankan Anda melakukannya untuknya. Pada saat yang sama, hindari melakukannya secara berlebihan dengan berasumsi bahwa dia tidak dapat melakukan tugas yang biasanya dia lakukan.

• Angkat topik tentang bagaimana ketidakhadirannya akan dibahas hanya jika Anda terlibat langsung.

Tentu saja, jika Anda adalah manajer dari calon orang tua , Anda pasti ingin menyusun rencana perlindungan jika dia tidak ada. Jika Anda adalah rekan kerja yang akan menangani semua atau sebagian tanggung jawabnya saat dia pergi, ini juga merupakan topik permainan yang adil. Namun, jika Anda tidak bekerja sama dengan kolega tersebut dan tidak akan terpengaruh secara langsung oleh ketidakhadirannya, maka tidak pantas untuk mendiskusikan bagaimana dia akan menangani pertanggungan selama cuti melahirkannya . Ini usil dan tidak relevan dengan pekerjaan Anda sendiri.

Kapan Melempar Pesta

Aturan praktis untuk kebanyakan baby shower adalah 1-2 bulan sebelum tanggal lahir bayi. Dengan begitu, dia tidak mungkin melahirkan sebelum itu terjadi dan masih bisa menikmatinya. 

Namun, yang terbaik adalah bertanya kepada calon orang tua tanggal berapa yang paling nyaman baginya. Kemungkinannya adalah, dia cukup sibuk sekarang, dan pesta seharusnya menjadi sesuatu yang dia nikmati, bukan tanggung jawab lain yang harus dia tambahkan ke jadwalnya yang padat.

Anda juga harus mencoba mencari waktu yang sesuai bagi tamu kehormatan dan hadirin lainnya. Jika Anda menahannya selama jam kerja, ingatlah bahwa kolega Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan mungkin tidak dapat menyisihkan banyak waktu untuk pesta. Usahakan untuk tetap singkat dan manis, sekitar 1-2 jam sekitar waktu makan siang.

Cara Melakukannya di Kantor

• Mendelegasikan tanggung jawab.

Jika ada administrator yang bertanggung jawab atas perencanaan pesta kantor, maka pekerjaan baby shower akan termasuk dalam bidangnya. Jika tidak, kolega dekat, laporan, atau manajer harus memimpin. Orang itu harus mendelegasikan tanggung jawab seperti mendekorasi dan mengatur minuman.

Ingatlah bahwa tidak semua orang ingin terlibat dalam perencanaan pesta, dan jangan memaksakannya pada rekan yang enggan. Mereka memiliki alasan untuk tidak ingin berpartisipasi , dan ini bukan bagian dari tanggung jawab pekerjaan mereka.

• Bersihkan dengan kantor.

Tanyakan kepada manajer kantor Anda untuk memesan tempat dan tanyakan tentang aturan tentang pesta kantor jika Anda bekerja di kantor besar. Di kantor kecil, jelaskan dengan supervisor Anda dan siapa saja yang akan terpengaruh. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyelenggarakannya di restoran terdekat, dalam hal ini Anda hanya perlu melakukan reservasi.

• Diskusikan anggaran.

Tanyakan kepada manajer Anda apakah Anda dapat memiliki anggaran yang kecil untuk minuman dan dekorasi. Jika dia mengatakan tidak, Anda dapat meminta kontribusi dari rekan kerja atau mengatur seadanya . 

• Buatlah tetap sederhana.

Bahkan jika Anda memang memiliki anggaran, tidak ada alasan untuk membuat acara baby shower menjadi terlalu rumit. Dekorasi sederhana seperti pita dan confetti serta minuman seperti kopi dan kue mangkuk akan berhasil.

Apa yang Harus Anda Dapatkan Seseorang untuk Baby Shower Bekerja?

Hadiah tidak boleh menjadi keharusan, tetapi jika peserta bertanya tentang apa yang harus diberikan kepada penerima penghargaan, pertimbangkan apakah Anda ingin menentukan bahwa rekan kerja dapat membawa hadiah mereka sendiri atau memberikan hadiah yang lebih besar bersama-sama. Jika Anda memilih yang terakhir, tunjuk seseorang untuk mengumpulkan kontribusi.

Anda dapat mulai dengan melihat daftar hadiah jika calon ibu memilikinya. Jika tidak, Anda mungkin mendapatkan sertifikat hadiah ke toserba. Jangan lupakan orang tuanya! Meskipun tidak masalah jika hadiah Anda berfokus pada bayi, orang tua mungkin menghargai sesuatu yang dapat mereka gunakan juga, seperti makanan siap saji atau perlengkapan rumah. 

Siapa yang Harus Disertakan 

Sebelum Anda mulai mengundang tamu, pikirkan tentang apa yang diinginkan orang tua. Jika dia relatif pemalu atau tidak menyukai kelompok besar, pertahankan agar tetap kecil, dengan mengundang anggota tim dan teman dekatnya. Jika dia senang menjadi pusat perhatian, Anda dapat memberikan undangan berdasarkan anggaran dan ruang Anda. Anda bisa membuat undangan menjadi lebih menarik dengan download free invitation templates.

Sedangkan untuk memasukkan kolega pria dalam daftar tamu, hal itu juga dianjurkan, kecuali jika itu akan membuat calon orang tua menjadi tidak nyaman. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyertakan calon rekan kerja Anda.

Anjuran dan Larangan 

• Tanyakan kepada calon orang tua apakah dia menginginkan baby shower pekerjaan terlebih dahulu.

Kejutan bisa menyenangkan, tetapi Anda tidak ingin mengadakan acara baby shower jika itu akan membuat calon orang tua merasa tidak nyaman. Tanyakan padanya tentang apa yang dia inginkan pertama kali, dan apakah dia setuju, jenis shower apa (kecil atau besar, di kantor atau di tempat lain, dll.) Yang paling dia sukai.

• Pertimbangkan beberapa situasi pengasuhan.

Seorang kolega yang mengadopsi anak mungkin menginginkan baby shower pekerjaan juga. Bersikaplah inklusif sehubungan dengan semua jenis orang tua baru, sementara, tentu saja, menanyakan tentang apa yang diinginkan oleh calon orang tua. Jangan lupakan calon ayah! Mereka mungkin menghargai baby shower seperti halnya rekan kerja wanita. 

• Ingatlah bahwa ini adalah acara kerja.

Ingatlah selalu perilaku yang sesuai di tempat kerja . Ini pesta, tapi juga berhasil. Dengan nada yang sama, mungkin yang terbaik adalah tidak menyajikan alkohol, terutama karena calon ibu mungkin tidak sedang minum.

• Jangan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada rekan kerja untuk menyumbangkan uang atau waktu.

Rekan kerja tidak boleh diminta untuk berkontribusi atau bahkan hadir. Hormati ini, dan jangan membuat kontribusi wajib atau membuat siapa pun merasa bersalah untuk berpartisipasi.

• Jangan melakukan apa pun yang membuat calon orang tua — atau orang lain — tidak nyaman.

Misalnya, jangan mencoba menekan calon orang tua untuk mengungkapkan jenis kelamin bayi jika dia tidak mau. Dengan cara yang sama, cobalah untuk menghindari “gendering” pada baby shower, seperti menggunakan dekorasi merah muda atau biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *